Cara Mengatasi Baterai Android Yang Berkurang Saat di Cas

QuotaData.comCara Mengatasi Baterai HP Android Yang di Cas Malah Berkurang - Cara Memperbaiki Baterai Android di Cas malah berkurang atau Baterai Berkurang Saat dalam Keadaan Charger. Hallo agan dan aganwati pada artikel kali ini ane akan memberi solusi untuk agan dan aganwati yang mengalami kerusakan pada baterai android yang lebih tepatnya hp dalam keadaan baterai android di charger malah berkurang. Banyak pengguna hp android yang berfikir jika baterai nya berkurang saat di cas maka chargernya yang rusak atau baterai hp androidnya sendiri. Maka dari itu di artikel ini ane akan membagikan cara mengatasi hp yang tidak bisa penuh.
Penyebab dan Solusi Baterai Ponsel Android Yang Berkurang Saat Charger.
Baterai HP Android Berkurang Saat Charger

Sebelumnya agan dan aganwati harus tau lho bahwa jika hp agan di cas tapi tidak mau penuh penuh itu bukan berarti kerusakannya hanya di charger atau di baterai saja. Bisa saja di pengaturan hp atau os nya yang lagi bermasalah. Trus bagaimana min solusi hp di cas malah berkurang? Pasti bikin kita kesel kan udah cape-cape cas nunggu penuh, eh pas mau ambil hp bukan nya bertambah malah berkurang. Apalagi di saat kita ada planning keluar rumah atau janjian dengan orang terdekat, pasti sangat kesal.

Solusi Mengatasi Baterai Android Berkurang Saat Charger

1. Hal pertama yang harus agan lakukan untuk mengetahui penyebabnya adalah coba agan pinjam charger orang terdekat agan. Jika baterainya bertambah maka sudah di jelas cas agan yang rusak. Silahkan agan beli charger yang baru.

2. Penyebab daya beterai tidak mau bertambah tapi malah berkurang waktu di cas. Bisa jadi juga lobang atau port charger agan yang sedang kotor, Maka bergegaslah coba agan bersihin sedikit. Untuk cara pembersihannya banyak cara. Salah satunya bisa dengan sikat gigi dll.

3. Jika sudah agan lakukan kedua hal yang ane jelaskan di atas tadi tapi tidak ada tanda, maka cobalah agan ganti operasi sistem android agan install ulang hp android agan dengan os yang baru.

Oh iya gan, sebelumnya coba juga chargen atau cas agan colokan di hp atau ponsel android lain, dengan tujuan untuk memastikan charger hp agan masih layak untuk dipakai atau tidaknya.

Coba agan cek juga baterai ponsel agan dengan cara pinjam baterai ponsel orang terdekat agan (khusus untuk hp android yang baterai nya bisa remove). Jika sudah semuanya. Maka seperti yang ane jelaskan di atas tadi. Kita tes hp android kita. Jika muncul Not Charging atau saat agan cas keliatan indikator baterai ponsel agan berjalan tapi baterai tidak mau bertambah, maka sudah bisa dipastikan kerusakannya bisa jadi IC-Chargernya. Jadi silahkan agan ganti atau beli IC-Charger yang baru.

Hp sudah isi ulang atau baterai sudah full akan tetapi indikator pengisiannya tetap jalan, maka bisa saja yang rusak adalah IC Power nya. silahkan agan ganti IC power yang baru.
Ponsel agan sedang tidak dalam keadaan charger, tapi indicator batteray agan tetap berjalan terus, sudah bisa dipastikan yang rusak agan software atau perangkat lunak. Maka seperti yang ane jelaskan di atas tadi pada tahap tiga. Cobalah agan dan aganwati install ulang ponsel androidnya.

Oke agan dan aganwati sekalian, Sampai disini dulu ya tips dan trik dari ane tentang penyebab dan solusi mengatasi baterai hp android yang di cas malah berkurang. Jika ada salah kata dalam penulisan artikel ini ane mohon maaf sebesar - besar nya. Oh iya gan.. jika ada yang kurang dipahami silahkan agan tinggalkan pertanyaan di bawah ya.. see u guys.

0 Response to "Cara Mengatasi Baterai Android Yang Berkurang Saat di Cas"

Post a Comment